Langsung ke konten utama

PIKI Daerah Istimewa Yogyakarta Melaksanakan Rapat Hybrid Jelang Dies Natalis ke-60


Dalam menyambut Dies Natalis ke-60, PIKI (Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan rapat secara Hybrid pada Rabu, 20 September 2023. Rapat ini menggabungkan metode tatap muka langsung dan juga melalui platform digital, Zoom. 

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis PIKI ke-60, PIKI DIY telah diberikan mandat khusus untuk menggelar sebuah acara. Menanggapi hal tersebut, PIKI DIY memutuskan untuk menyelenggarakan acara Dialog Kebangsaan dengan fokus khusus pada bidang Teologi. Meskipun demikian, topik spesifik yang akan dibahas masih menjadi pembahasan dalam rapat kali ini.

Sebelumnya, DPP PIKI telah menetapkan beberapa daerah prioritas untuk perayaan Dies Natalis PIKI ke-60, antara lain:

  1. DKI Jakarta
  2. Daerah Istimewa Yogyakarta
  3. Jawa Timur
  4. Banten
  5. Sumatera Utara
  6. Jambi
  7. Kalimantan Timur
  8. Sulawesi Utara
  9. Maluku
  10. Papua
  11. Papua Barat

Dengan mengusung tema "Keadilan sebagai Aksi Pembebasan", PIKI berharap agar dialog yang akan diselenggarakan mampu memberikan kontribusi positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini sejalan dengan visi dan misi PIKI untuk menciptakan Indonesia yang adil, makmur, aman, dan sejahtera. Selain dialog, acara ini juga akan dimeriahkan dengan peluncuran buku berjudul "Demokrasi Indonesia: Persimpangan Antara Pluralisme Agama dan Politik Negara". Buku ini ditulis oleh Pdt. Victor Rembeth, salah satu tokoh penting di DPP PIKI.

Rangkaian acara Dies Natalis PIKI ke-60 ini direncanakan akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, bekerjasama dengan DPD PIKI se-Indonesia, mulai Agustus hingga Desember 2023.

Komentar